Selamat Datang di the sea Pantai Cahaya

The Sea Pantai Cahaya adalah Sebuah Obyek Wisata yang terletak di Desa Sendang Sikucing, Kecamatan Rowosari, Kabupaten Kendal, yang berada dibawah naungan PT. Wersut Seguni Indonesia (WSI). PT. WSI merupakan lembaga konservasi satwa dan tumbuhan yang berdiri sejak tahun 1999 dan pertama di Indonesia, yaitu sebuah lembaga yang bergerak dibidang penangkaran lumba-lumba, namun seiring perkembangannya sekarang telah dibuka untuk umum sebagai salah satu tujuan wisata di Jawa Tengah dan Indonesia dengan keunikan dan perpaduan antara alam dan binatang supaya terjaga keseimbangan.

The Sea Pantai Cahaya  mempunyai segmen pasar semua kalangan mulai dari anak-anak, kawula muda sampai dengan orang dewasa, dan tentunya the sea Pantai Cahaya di tunjang oleh wahana dan fasilitas yang sangat memadai antara perpaduan hewan, laut dan tumbuhan  juga dilengkapi dengan Pentas Lumba-Lumba serta  aneka satwa, Therapy Lumba-Lumba, Berenang bersama Lumba-Lumba, Pemandangan Laut Lepas, Bon-Bin Mini Cahaya, dan Kolam Renang Cahaya. Didalam Kolam Renang Cahaya terdapat kolam bermain untuk anak-anak yang dilengkapi dengan Ember Tumpah dan Water Boom mini, Kolam Tanding dengan air terjun Niagara, dan juga Kolam Apung (satu-satunya di Jawa Tengah), Balkon Sunset, Wahana permainan anak seperti Mandi Bola, Perahu Kano, ATV Jungle, Kereta Mini, dan Panggung Hiburan Theatron.

Peragaan Lumba-Lumba dan Aneka Satwa Keliling ke Kota-Kota di Indonesia

Azas Manfaat :

  1. Kami sebagai Lembaga Konservasi turut serta memperkenalkan kekayaan dan keanekaragaman hayati pada seluruh lapisan masyarakat, bahwa alam Indonesia cukup kaya dan cukup potensi untuk kesejahteraan dan kemakmuran rakyatnya.
  2. Sebagai sarana Rekreasi keluarga yang sehat.
  3. Merupakan sarana Pendidikan.
  4. Turut serta mencerdaskan Bangsa.
  5. Turut serta mambantu Pemerintah Daerah atas otonomi daerah dalam sumber pendapatan.
  6. Turut serta membantu Pemerintah dalam rangka upaya pengurangan pengangguran dengan terbukannya lapangan kerja formal maupun informal.
  7. Lembaga Konservasi PT. WERSUT SEGUNI INDONESIA (WSI) satu-satunya Lembaga Konservasi yang pengelolaannya asli pribumi, karyawannya asli pribumi, hewan-hewannya murni hewan Indonesia. Kami sebagai Putera Bangsa akan menunjukkan kepada dunia, bahwa kami Putera Indonesia mampu dan bisa bersaing dengan bangsa asing.